Rabu, 01 November 2023

Manajemen Sistem Informasi

 MANAJEMEN  SISTEM INFORMASI





Dalam keseharian, banyak  orang yang menggunakan  istilah teknologi informasi dan sistem informasi sesukanyaa, tanpa tahu hal mendasaryang membedakan dua istilah tersebut. Sebaiknya di abad informasi ini, pengertian kedua istilah tersebut harus benar benar dipahami, terutama jika wakil praktisi teknologi dari Indonesia harus berbicara di forum internasional.

 Untuk menghadapi tantangan zaman di zaman teknologi informasi ini, di butuhkan adanya suatu manajemen Sistem informasi.

Apa yang dimaksud Manajemen Sistem Informasi? Manajemen sistem informasi adalah sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatulembaga yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur untuk memecahkan masalah.

 Kata ‘sistem’ mengandung arti ‘kumpulan dari komponen-komponen yang memiliki unsur keterkaitan antara satu dan lainnya’. Sistem informasi merupakan suatu kumpulan dari komponen-komponen dalam perusahaan atau organisasi yang berhubungan dengan proses penciptaan dan pengaliran informasi.

Fungsi Manajemen sistem Informasi

 1. Mengumpulkan data'

2. Penyimpanan data

3. Pengolahan data

4.Distribusi informasi

5. Pendukung pengambilan keputusan

6. Pendukung Operasionl.

7. Pendukung strategis.

Contoh penggunaan manajemen sistem informasi adalah sistem manajemen informasi kesehatan, sistem informasi manajemen produksi pada perusahaan dan lain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manajemen Sistem Informasi

  MANAJEMEN   SISTEM INFORMASI Dalam keseharian, banyak  orang yang menggunakan  istilah teknologi informasi dan sistem informasi sesukanya...